Monday 14 November 2016

Cara Menghilangkan Kerutan disekitar Mata dengan 3 Jenis Buah

Area mata merupakan area yang sangat sensitif di wajah. Disekitar mata tersebut sering kali terdapat kerutan yang tentunya akan sangat mengganggu penampilan. Kerutan disekitar mata akan membuat anda terlihat lelah dan juga tua. Jika anda memiliki persoalan tersebut, berikut Cara Menghilangkan Kerutan disekitar Mata dengan 3 Jenis Buah.

Nanas

Cara menghilangkan kerutan disekitar mata dapat dilakukan dengan menggunakan buah nanas. Selain manis dan enak dimakan ternyata buah nanas memiliki khasiat untuk menghilangkan kerutan tersebut, loh! Nanas mengandung enzim aktif yang merupakan anti inflamasi dan bentuk dari asam alpha hyroxy, yaitu bromelain. Zat tersebut memiliki khasiat untuk menghilangkan kerutan di kulit anda khususnya di daerah mata. Haluskan buah nanas yang telah anda potong-potong, lalu oleskan pada kerutan disekitar mata anda. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Alpukat

Buah lainnya yang dapat menghilangkan kerutan disekitar mata adalah alpukat. Alpukat merupakan buah yang mengandung Vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan membantu regenerasi sel kulit anda. Selain itu alpukat juga mengandung  anti oksidan untuk menangkal radikal bebas. Tak tanggung-tanggung, terdapat pula Vitamin C pada alpukat yang berfungsi untuk membentuk kolagen yang merupakan partikel dalam tubuh untuk kekencangan kulit. Cara mengaplikasikan alpukat sebagai masker cukup mudah. Keruk daging pada buah alpukat lalu haluskan. Anda juga dapat mencampurinya dengan minyak zaitun. Oleskan masker tersebut disekitar mata anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Lemon 

Cara menghilangkan kerutan disekitar mata selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon. Lemon mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk menangkat sel-sel kulit mati serta membantu meregenerasi kulit. Di samping itu lemon juga dapat mencerahkan kulit anda, loh! Untuk mengaplikasikannya juga cukup mudah. Peras buah lemon tersebut, kemudian oleskan kapas dengan air perasan lemon itu disekitar mata anda. Anda dapat menggunakan masker dari lemon ini sebelum tidur tanpa perlu dibilas. Diamkan sepanjang malam sampai anda bangun lagi di pagi hari.

Begitulah cara menghilangkan kerutan disekitar mata dengan menggunakan 3 macam buah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

No comments :

Post a Comment